Empat WNI di Kuching Malaysia Terinfeksi Covid-19, Satu Telah Sembuh

ilustrasi Rapid Test.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Data Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Kuching Malaysia, hinggal 5 Mei 2020 masih tercatat empat Warga Negara Indonesia (WNI) terpapar Covid-19. Tidak ada penambahan kasus baru. Dari empat orang itu, satu di antaranya telah meninggal dunia pada 31 Maret 2020. Almarhum merupakan dosen di Universiti Sarawak Malaysia (Unimas) asal dari Sumatera Utara.

WNI yang meninggal itu, sempat dirawat di rumah sakit setempat, sejak tanggal 20 Maret 2020. Dengan keluhan, demam, gangguan pernafasan, dan diare.

Bacaan Lainnya

“Setelah dilakukan pemeriksaan swab, yang bersangkutan terkonfirmasi positif Covid-19 dan meninggal dunia pada 31 Maret 2020,” kata Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Kuching, Yony Tri Prayitno.

Sedangkan dua orang WNI lainnya yang juga terkonfirmasi positif, kini masih dirawat intensif di Rumah Sakit Umum di Miri.

“Dan satu orang telah sembuh,” tuturnya.

Yonny menjelaskan dua WNI yang masih dirawat di RSU Miri tersebut, berstatus Pekerja Migran Indonesia (PMI) di sebuah kilang minyak di Miri, Malaysia.

Sedangkan satu orang yang dinyatakan sembuh, adalah WNI yang telah menikah dengan warga Malaysia. Yang bersangkutan diduga terinfeksi dari suaminya yang sebelumnya juga terkonfirmasi positif Covid-19.

“Sejauh ini belum ada tambahan kasus Covid-19 baru untuk WNI di Kuching, Sarawak,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *