Kecamatan Sungai Raya Terima Bantuan Beras Pemprov Kalbar

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menyerahkan bantuan beras dari Gubernur Kalimantan Barat kepada masyarakat terdampak wabah Covid-19 di Kecamatan Sungai Raya. (Jaka Iswara)

KUBU RAYA – Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menyerahkan bantuan beras dari Gubernur Kalimantan Barat kepada masyarakat terdampak wabah Covid-19 di Kecamatan Sungai Raya, Selasa (5/5/2020). Beras diserahkan secara simbolis kepada Camat Sungai Raya Suhari yang kemudian meneruskannya kepada perwakilan kepala desa.

“Penyerahan bantuan ini menindaklanjuti surat Gubernur Kalimantan Barat tentang bantuan masyarakat dampak Covid-19 atau virus corona,” kata Muda Mahendrawan seusai penyerahan.
Ia mengungkapkan, beras yang diserahkan untuk Kecamatan Sungai Raya sebanyak 359.140 kilogram. Beras tersebut diperuntukkan bagi 17.957 kepala keluarga di 20 desa di Sungai Raya.

Bacaan Lainnya

“Kita minta kepada camat dan kades supaya mendistribusikannya benar-benar tepat dan tidak menimbulkan kepanikan di masyarakat,” ujarnya.
Muda menerangkan, beras bantuan Pemprov Kalbar untuk wilayah Kubu Raya telah disalurkan sejak 11 April lalu. Terentang menjadi kecamatan pertama yang menerima penyaluran. Di Kubu Raya, prioritas pendistribusian dimulai dari kecamatan-kecamatan terjauh yang berada di wilayah perairan.

“Harapan kita mudah-mudahan apa yang sudah pemerintah daerah lakukan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah kita sama-sama menghadapi kondisi kesulitan yaitu wabah virus corona ini,” tuturnya. (ril/jek)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *