Sopir dan Tukang Becak Terdampak Covid-19 Dapat Rp600 ribu Per Bulan

SERAHKAN - Kasatlantas Polresta Pontianak, Kompol Salbiah menyerahkan rekening bank kepada sopir terdampak Covid-19 kemarin.
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Rona bahagia tak dapat disembunyikan puluhan supir, dan tukang becak Kota Pontianak, peserta program Polri Peduli Keselamatan Tahun 2020, yang digelar di Mapolresta Pontianak Kota, Senin (4/5/2020).

Di tengah pandemi Covid-19, beban mereka sedikit berkurang, karena dalam tiga bulan ke depan akan mendapatkan bantuan sebesar Rp600 ribu yang setiap bulannya akan ditransfer ke rekening masing-masing.

Bacaan Lainnya

“Program ini adalah program Pemerintah, dan Polri diberi kepercayaan untuk menyalurkan bantuan tersebut dengan terlebih dahulu memberikan pembekalan/pelatihan tentang pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Kompol Salbiah.

Salbiah mengatakan, kegiatan itu diikuti 100 peserta yang terdampak karena pandemi Covid-19.

“Mereka ada yang sopir angkot, yang penghasilannya menurun, sopir bus, taksi, dan pengemudi becak,” terang Polisi Teladan 2019 itu.

Dalam satu kali pertemuan, kegiatan itu diikuti 25 orang peserta. Mereka diberikan pelatihan selama tiga tahap dengan materi pencegahan Covid-19, pembekalan safety reading atau driving dan etika berlalu lintas.

“Setelah mengikuti pembekalan baru mereka tadi menerima buku tabungan. Setiap bulannya mereka menerima Rp600 ribu melalui rekening BRI,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *