Penjual dan Pemain Layangan Dirazia Satpol-PP Pontianak

SITA - Satpol-PP Pontianak menyita puluhan layangan dari seorang pembuat layangan di Sungai Bangkong, Pontianak, Rabu (6/5/2020). (ISTIMEWA)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Pontianak menyita puluhan layangan dari pemain dan penjual di Gang Suka Mulya, Kelurahan Sungai Bangkong, Kecamatan Pontianak Kota, Rabu (6/5/2020) sore.

“Tadi sekitar puluhan layangan kami amankan dari tangan satu pembuat dan beberapa pemain, meskipun beberapa diantaranya berhasil melarikan diri,” kata Kasatpol PP, Syarifah Adriana kepada insidepontianak.com.

Bacaan Lainnya

Adriana mengatakan, kebanyakan para pemain adalah anak-anak, sehingga Satpol-PP Kota Pontianak hanya melakukan penyitaan dan memberikan mereka peringatan dan pembinaan. Kendati demikian, ada juga dua orang dewasa yang berhasil dijaring dalam giat penertiban itu.

“Mereka adalah seorang penjual dan pemain layangan,” jelasnya.

Selanjutnya dua orang dewasa itu akan dilakukan pemanggilan ke Mako Satpol-PP Pontianak dan diharuskan membayar biaya paksa penegakkan hukum sebesar Rp500 ribu, sebagaimana diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) tentang Ketertiban Umum Nomor 11 Tahun 2019. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *