Sutarmidji Kembali Umumkan Tambahan 17 Pasien Positif Covid-19

Konferensi pers terkait Corona di Kalbar oleh Gubernur Sutarmidji. (K Balasa/Insidepontianak.com)
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji kembali mengumumkan penambahan 17 pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kalbar. Hal itu disampaikannya dalam unggahan statusnya di media sosial.

“Jangan kaget, hari ini ada tambahan 17 kasus positif Covid di Kalbar,” tulis Sutarmidji pada akun facebook Bang Midji, Rabu (6/5/2020).

Bacaan Lainnya

Penambahan 17 pasien terkonfirmasi tersebut masuk dalam katagori Orang Tanpa Gejala (OTG). Mereka tidak menunjukan gejala sebagaimana orang sakit, tapi berpotensi besar menyebarkan virus kepada orang lain.

“Cuma OTG ini tidak menunjukan sebagai orang sakit. Tapi dia berpotensi menyebabkan virus ini, dan yang kontak dengan dia secara langsung tidak mengetahui,” ungkapnya.

Dengan penambahan itu, Mantan Wali Kota Pontianak dua periode ini kembali mengingatkan agar masyarakat mematuhi anjuran Pemerintah menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

“Ayo kita saling ingatkan. Kami infokan ini secara terbuka karena kami sayang dengan Kalbar,” pesannya.

Dengan penambanan ini, total ada 90 kasus konfirmasi Covid-19 di Kalbar dengan delapan orang sembuh, tiga meninggal dunia, dan sisanya masih dirawat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *