Honda Scoopy Terbaru Bakal Meluncur September 2020

Honda Scoopy

insidepontianak.com – Sejak satu bulan terakhir, pabrikan roda dua asal Jepang, Honda, dikabarkan tengah memersiapkan peluncuran Scoopy generasi terbaru. Awalnya, skuter matik bergaya klasik itu sedianya bakal meluncur pertengahan tahun ini, namun karena pandemi corona, mereka harus menundanya hingga September 2020.

Dilansir dari laman Greatbiker, Rabu 6 Mei 2020, hingga kini belum diketahui, apakah peluncuran Scoopy terbaru bakal dihelat pertama di Indonesia, atau bukan. Sebab, ada selentingan kabar yang menyebut bahwa mungkin juga skutik itu bakal memulai debutnya di negara tetangga, yakni Thailand.

Bacaan Lainnya

Kabarnya, Honda Scoopy generasi terbaru itu bakal hadir dengan beberapa penyempurnaan. Salah satunya, rangka jenis enhanced Smart Architecture Frame atau eSAF yang diklaim lebih ringan, dan stabil saat digunakan di jalan berundak. Sebelumnya, desain tersebut diterapkan pada motor Honda lain, yakni Genio.

Sayangnya, mengenai tampilan, hingga kini Honda belum mau membocorkannya. Meski demikian, salah satu motor terlaris mereka itu kemungkinan bakal tampil lebih segar dan berbeda untuk menyeimbangkan rangka baru yang dipakai. Selain itu, warna serta aksen lainnya juga dipastikan bakal benar-benar baru.

Sama halnya dengan tampilan, Honda juga belum mau terbuka mengenai fitur yang tertanam di Scoopy edisi terbaru. Tapi yang jelas, urusan dapur pacu, motor tersebut masih mengadopsi sang pendahulu, yakni berkapasitas mesin 108,2cc berpendingin cairan dengan sistem pembakaran injeksi. Konsumsi bahan bakarnya pun irit, yakni 61,9 kilometer per liter.

Sekadar diketahui, sebelumnya perusahaan berlogo sayap mengepak itu memang diberitakan bakal meluncurkan beberapa model baru sebagai upaya memperkuat pasar. Namun, kabar tersebut mendadak hilang setelah pandemi mematikan itu datang dan menghantam industri dunia.

Barulah pada pertengahan bulan lalu, mereka membawa kabar mengejutkan, yakni akan meluncurkan Scoopy terbaru dalam waktu dekat. Tentu kabar tersebut menjadi hal baik bagi para penggemarnya di Indonesia. Apalagi, penjualan motor itu di Tanah Air terbilang moncer.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *