Polresta Pontianak Buka Peluang Majukan Jam Malam Pukul 19.00

Penjagaan di Jalan Ahmad Yani saat pemberlakuan jam malam. (Ist)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Polresta Pontianak Kota membuka peluang memajukan jam malam di Kota Pontianak menjadi pukul 19.00 hingga pukul 03.00. Rencana itu didasari hasil analisa dan evaluasi yang terus dilakukan selama pemberlakukan jam malam. Sebelumnya, jam malam dengan penutupan sejumlah ruas jalan dimulai pukul 21.00.

“Itu pola evaluasi, mungkin dari pukul 19.00 sampai pukul 03.00 WIB, namun masih terus kita kaji efektivitasnya,” kata Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol Komarudin kepada insidepontianak.com, Kamis (7/5/2020).

Bacaan Lainnya

Komarudin juga belum dapat memastikan apakah rencana perubahan jam operasional tersebut akan mulai diberlakukan malam ini di Kota Pontianak.

“Belum tentu juga, nanti sore baru kita putuskan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kombes Pol Komarudin mengatakan, pemberlakukan jam malam mengacu pada hasil evaluasi terhadap uji pemberlakukan jam malam yang dilakukan selama tiga hari terakhir yang dinilai efektif mengurangi aktivitas masyarakat.

Hingga saat ini, lebih dari 22 ruas jalan yang sudah dilakukan penutupan. Angka tersebut dimungkinkan terus bertambah karena ditargetkan seluruh ruas jalan di Kota Pontianak dilakukan penutupan selama pemberlakukan jam malam. Selain melakukan penutupan jalan, Polresta Pontianak Kota juga menutup batas Kota Pontianak, yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Kubu Raya dan Mempawah.

“Di sana akan kita lakukan penutupan, atau bahasanya cek poin. Pada saat jam tersebut, kalau bukan warga Kota Pontianak akan disuruh kembali,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *