Mudahkan Transaksi di Masa Pandemi, Adira Luncurkan Aplikasi Adiraku

LUNCURKAN - Peluncuran aplikasi Adiraku beberapa waktu lalu. (ISTIMEWA)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Guna memberikan kemudahan bertransaksi di masa pandemi Covid-19, PT Adira Dinamika Multi Finance menghadirkan solusi bertransaksi yang aman dan cepat lewat virtual, menggunakan aplikasi digital Adiraku.

Aplikasi tersebut diluncurkan sejak 20 Februari 2020. Layanan bertransaksi secara daring di Adiraku, melayani konsumen maupun calon konsumen selama 24 jam.

“Aktivitas bertransaksi pembiayaan Adira Finance, hadir melalui aplikasi Adiraku, bisa diakses secara online 24 jam setiap hari,” kata Kepala Wilayah Area Kalimantan Adira Finance, Handi dalam keterangan tertulisnya, di Pontianak, Jumat (8/5/2020).

Aplikasi Adiraku, menghadirkan sejumlah fitur. Salah satunya, fitur informasi detail kontrak. Tujuannya untuk memudahkan konsumen mengakses informasi, tanpa perlu mendatangi Kantor Cabang. Di fitur Informasi Kontrak, menjelaskan informasi seputar kontrak, besaran angsuran, tanggal jatuh tempo, sisa tenor, sisa angsuran, dan informasi lainnya.

Kemudian, ada pula fitur bayar angsuran instan di aplikasi Adiraku. Fitur ini, memungkinkan konsumen melakukan pembayaran angsuran real time lewat smartphone. Di aplikasi Adiraku, para kreditur bisa melakukan pembayaran angsuran via transfer ke virtual account Bank Danamon, dari bank manapun, menggunakan ATM, SMS banking, dan mobile banking Bank Danamon.

“Riwayat pembayaran fitur ini, membantu konsumen untuk memonitor sisa tenor dan jumlah angsuran yang sudah dibayarkan,” jelasnya.

Selanjutnya, aplikasi Adiraku juga memberikan layanan perhitungan simulasi kredit, untuk mengetahui jumlah angsuran produk pembiayaan Adira Finance. Untuk mendapatkan informasi seputar bertransaksi di Adira Finance, aplikasi Adiraku juga menyediakan layanan pesan WhatsApp. Sehingga, konsumen dapat berkomunikasi dengan Adira Finance setiap hari selama 24 jam.

“Janji bayar, juga hadir sebagai solusi apabila, pada saat jatuh tempo konsumen belum memiliki dana untuk melakukan pembayaran, fitur ini memungkinkan konsumen untuk melakukan penjadwalan pembayaran angsuran,” jelasnya.

Selain itu, Adiraku juga memberikan beragam informasi yang banyak dibutuhkan konsumen. Seperti, informasi persyaratan perpanjangan STNK, pengambilan BPKB, ketentuan biaya transaksi, dan cara klaim asuransi.

“Di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, fitur pengajuan kredit di Aplikasi Adiraku, dapat menjadi solusi finansial bagi calon konsumen tanpa harus keluar rumah,” katanya.

Sejak diluncurkan secara resmi tiga bulan lalu, aplikasi Adiraku telah dipakai lebih dari 400 ribu pengguna smartphone iOS maupun Android di Indonesia.

“Dimana 11 ribu diantaranya adalah dari wilayah Kalimantan,” ucapnya.

Untuk mengaktifkan layanan Adiraku, konsumen hanya perlu melakukan registrasi dengan mengisi data nomor handphone dan memasukkan one-time password (OTP) yang dikirimkan melalui SMS. Setelah itu, tahap selanjutnya dilanjutkan dengan membuat PIN yang akan digunakan untuk login.

Bagi konsumen yang tertarik mengajukan pembiayaan multiguna, kini Adira Finance mengadakan program MAGER (Males Gerak). Program itu, memberikan cashback hingga Rp1 juta untuk setiap pengajuan pembiayaan produk multiguna melalui aplikasi Adiraku yang disetujui.

“Program ini berlangsung sejak 2 Maret hingga 30 Juni 2020. Kami berharap, Adiraku dapat selalu menjadi mitra solusi keuangan terdepan bagi masyarakat Indonesia,” tutupnya. (abdul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *