ASN Ketapang Dilarang Mudik, Ada Sanksi Jika Melanggar

Sekda Ketapang, Farhan. (Fauzi/Insidepontianak.com)

KETAPANG, insidepontianak.com – Pemerintah Kabupaten Ketapang, mengeluarkan peraturan larangan mudik bagi seluruh Apartur Sipil Negara (ASN) di tengah pandemi Covid-19.

“Kita sudah keluarkan kebijakan larangan mudik bagi ASN. Larangan tersebut juga sudah disampaikan ke seluruh ASN di lingkungan Pemkab Ketapang,” terang Sekretaris Daerah (Sekda), Farhan, kemarin.

Bacaan Lainnya

Menurut Farhan, Pemkab Ketapang juga sudah menerima Surat Edaran dari Kementerian PAN-RB. Surat itu berkenaan dengan tata cara penjatuhan hukuman disiplin bagi ASN yang tidak patuh terhadap larangan mudik tersebut.

“Jadi ada sanksi bagi yang melanggar. Sanksinya ada tiga kategori. Paling berat jika ASN itu mudik di saat situasi pandemi Covid-19 memuncak,” tegas Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Ketapang ini.

Selain sanksi, proses pemanggilan untuk penjatuhan hukuman disiplin bila terdapat ASN yang melanggar aturan juga diatur.

“Penjatuhan hukukan disiplin telah diatur. Kalau pandemi Covid-19 masih ada. Maka cara pemanggilannya melalui video telekonferensi. Kita harap larangan mudik ini dapat diikuti seluruh ASN di Ketapang,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *