Jam Malam Pontianak Diklaim Berhasil Tekan Sebaran Covid-19

RAPAT - Rapat koordinasi Evaluasi Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 di Ruang Rapat Kantor Wali Kota Pontianak, Senin (11/5/2020). (PROKOPIM PONTIANAK)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Pontianak, Tim Gugus Tugas Covid-19 memastikan akan melanjutkan pemberlakuan pembatasan aktivitas warga di malam hari. Cara ini diklaim berhasil menekan sebaran Corona.

Sebelumnya, beberapa ruas jalan dilakukan pembatasan aktivitas warga saat malam hari. Dimulai dari pukul 19.00-24.00. Hal itu dilakukan untuk mengurangi aktivitas warga dalam hal penerapan menjaga jarak.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyatakan kebijakan yang dilakukan ini sudah tepat. Dia mengajak seluruh warga mematuhi pembatasan tersebut secara disiplin. Selain itu, warga juga diminta tetap mengenakan masker serta hindari keramaian.

“Dari hasil diskusi, kita mengharapkan komunikasi dan informasi kepada masyarakat harus ditingkatkan,” katanya usai memimpin rapat koordinasi Evaluasi Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 di Ruang Rapat Kantor Wali Kota Pontianak, Senin (11/5/2020).

Dia juga berharap masyarakat bisa memahami kebijakan yang diambil oleh pemerintah sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Apalagi pembatasan aktivitas warga saat malam hari menunjukkan hasil dalam meminimalisir sebaran Orang Tanpa Gejala (OTG).
Selain itu, Edi menyebut, pihaknya akan memperluas rapid test sebagai upaya mencegah menyebarnya penularan Covid-19. Termasuk kesiapan tempat di rumah sakit dan ruang isolasi jika terjadi peningkatan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kita akan terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Pontianak,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *