Bupati Citra Duani Bagikan Bantuan Sosial Tunai Kemensos

SERAHKAN - Bupati Kayong Utara, Citra Duani menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap pertama dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia kepada warga Desa Sutera, Kecamatan Sukadana di Kantor Pos Sukadana, Selasa (12/5/2020). (FAUZI)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Bupati Kayong Utara, Citra Duani menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap pertama dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia kepada warga Desa Sutera, Kecamatan Sukadana di Kantor Pos Sukadana, Selasa (12/5/2020).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Citra Duani mengharapkan agar bantuan yang diberikan oleh pemerintah bisa bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya di tengah Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Dengan adanya BST ini, saya harap bisa bermanfaat serta dapat meringankan beban warga yang tidak mampu, dan bagi para penerima bantuan ini juga diharapkan dapat menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya sesuai untuk keperluan sehari-hari,” harap Citra.

Kemudian Bupati Citra juga menjelaskan bantuan yang diberikan oleh Kemensos RI berjumlah Rp600 ribu selama tiga bulan tersebut diberikan untuk warga miskin yang tidak atau belum pernah menerima bantuan dari Kemensos seperti PKH dan lain sebagainya. Sehingga bantuan yang diberikan tersebut tidak tumpang tindih.

“Dalam pelaksanaan pemberian BST ini harus dilakukan sesuai dengan data yang ada, sehingga warga yang mendapatkan bantuan tersebut memang benar-benar layak dan tepat sasaran dan jangan sampai menimbulkan keributan di kemudian hari,” tutur Citra.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *