Dua Hari Hilang di Perairan Kubu Raya, Yusuf Belum Ditemukan

CARI - Warga mencari M Yusuf, warga Parit Lintang, Desa Sungai Itik yang tenggelam di perairan Kuala Punggur, Kubu Raya, Selasa (12/5/2020). (ANDI)

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Upaya pencairan terhadap M. Yusuf yang dikabarkan hilang di perairan Kuala Punggur pada Senin (11/5/2020) sore, terus dilakukan Tim Basarnas, Pemadam Kebakaran Swadesi Borneo, dan masyarakat Kecamatan Sungai Kakap. Hingga Selasa (12/5/2020), pencarian terus dilakukan dengan menyisir sepanjang perairan Kuala Punggur sampai ke Kuala Tanjung Saleh. Namun sayang pria 40 tahun itu belum juga ditemukan.

“Tadi penyisiran dilakukan di Kuala Punggur sampai Kuala Tanjung Saleh dengan manual dan menggunakan pukat trawl,” kata Sekretaris Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kubu Raya, Busrah Abdullah kepada insidepontianak.com.

Bacaan Lainnya

Busrah mengatakan, berdasarkan informasi yang diterimanya, warga Parit Lintang, Desa Sungai Itik tersebut merupakan nelayan yang sehari-hari menjalankan aktivitas menjala, mancing, dan nyetrum.

“Dia turun dari rumah pukul 06.00 WIB turun bersama temannya yang turun melaut cuma pisah lokasi nyetrum,” ungkapnya.

Dari rekannya inilah, kabar hilangnya Yusuf diketahui.

“Temannya tak jauh dari sampannya yang melihat dia dah tak ada di sampan,” jelasnya.

Berbekal laporan itu, pencarian langsung dilakukan tim Basarnas, Pemadam Swadesi Borneo dan warga pada pukul 17.10 WIB. Namun pencarian tersebut belum membuahkan hasil dan dilanjutkan pukul 21.16 WIB. Namun, hingga siang ini Yusuf belum juga ditemukan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *