Gudang di Kendawangan, Ketapang Terbakar

BANTU - Warga dibantu petugas tampak berjibaku memadamkan api di gudang terbakar di Kendawangan, Selasa (12/5/2020). (ISTIMEWA)

KETAPANG, insidepontianak.com – Gudang penyimpanan ikan, Bahan Bakar Minyak (BBM), dan gas LPG di tepian Sungai Kendawangan, Dusun Tanjung, Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan, Ketapang terbakar pada Selasa (12/5/2020) pada pukul 00.30 WIB.

Hingga saat ini pihak terkait masih melakukan penyelidikan guna memastikan penyebab kebakaran yang menghanguskan bangunan berdinding semen, dan beralaskan papan yang juga menjadi lokasi sandar bagi perahu nelayan tersebut.

Bacaan Lainnya

Saat dikonfirmasi, Munawi (43) pemilik gudang tersebut mengaku tidak mengetahui asal api yang membakar gudang berukuran 4×20 meter miliknya.

“Dugaan sementara konsleting listrik, tapi penyebab pastinya kita tidak tahu,” terang Munawi.

Munawi menerangkan, dugaan api akibat konsleting listrik lantaran di dalam gudang tersebut terdapat 63 buah kulkas freezer dan 8 buah box freezer besar yang masih dalam keadaan hidup untuk pembuatan es batu.

“Selain kulkas di dalam gudang terdapat solar tiga drum untuk kebutuhan nelayan, 300 tabung gas 3kg, 25 buah box fiber serta satu unit sepeda motor yang ikut terbakar, untuk kerugian bisa mencapai ratusan juta,” tuturnya.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 03.00 WIB dengan bantuan dua unit pemadam kebakaran dari Manggala Agni dan mobil pemadam kebakaran dari PT. WHW.

“Beruntung kebakaran tidak merembet ke bangunan utama dan rumah warga sekitar,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *