Jam Malam di Pontianak Diperpanjang Sampai Lebaran

Kapolresta Pontianak Kombes Pol Komarudin.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol Komarudin menjelaskan, pembatasan aktivitas warga pada malam hari di Kota Pontianak akan diperpanjang hingga 14 hari ke depan. Jam malam tersebut dimulai pukul 19.00-24.00 di beberapa ruas jalan.

“Kemungkinan masih akan kita berlakukan pembatasan aktivitas malam hari hingga 14 hari ke depan, diperkirakan akhir Ramadan hingga Idulfitri,” ungkapnya, Selasa (12/5/2020).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, sejauh ini hasil evaluasi pihaknya, pemberlakuan pembatasan aktivitas warga di malam hari selama lebih dari sepekan lalu berjalan efektif. Aktivitas warga pun mulai berkurang.

“Evaluasinya cukup efektif untuk pemberlakukan pembatasan aktivitas pada malam hari,” sebut Kombes Pol Komarudin.

Pembatasan aktivitas warga tersebut, lanjutnya, sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Pembatasan aktivitas pada malam hari juga memberikan kontribusi dalam menekan jumlah kasus terkonfirmasi positif di Kota Pontianak.

“Untuk aktivitas masyarakat hampir di seluruh ruas jalan mengalami penurunan. Masyarakat juga sudah banyak yang mengetahui tentang pemberlakuan pembatasan malam hari,” tuturnya.

Dia menambahkan bahwa hal tersebut terpaksa dilakukan lantaran aktivitas masyarakat pada pukul 19.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB terpantau masih sangat ramai. Oleh sebab itu, pihaknya akhirnya memajukan pembatasan aktivitas pada pukul 19.00 WIB dengan mekanisme selektif prioritas.

“Pada saat pukul 21.00 WIB memang tidak sama sekali boleh dilintasi oleh siapapun,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *