Peran Bank Kalbar Dibutuhkan untuk Memajukan Pelaku UMKM Binaan Dekranasda Pontianak

Ketua Dekranasda Pontianak, Yanieta Arbiastutie.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Ekonomi praktis ambruk, seiring pandemi Covid-19 menyerang. Usaha-usaha lesu. Termasuk pelaku UMKM di Kota Pontianak sangat terdampak. Untuk memulihkan keterpurukan itu, diperlukan stimulus atau relaksasi permodalan dan pendampingan manajerial dari lembala-lembaga keuangan.

Peran Bank Kalbar sebagai bank daerah, sangat dibutuhkan agar geliat pelaku UMKM di Pontianak kembali bergairah, dan bisa mandiri.

Bacaan Lainnya

“Ya, peran Bank Kalbar dalam membantu pengembangan UMKM di Dekranasda sangat kita butuhkan, karena UMKM masih membutuhkan pembinaan dan pendampingan agar mereka bisa mandiri dan meningkat kelasnya,” ucap Ketua Dekranasda Kota Pontianak, Yanieta Arbiastuti, Selasa (12/5/2020).

Menurut Yanieta, Dekranasda Pontianak telah mengundang sejumlah BUMN dan BUMD, termasuk pihak ke Bank Kalbar, membicarakan program stimulus permodalan dan pendampingan lainnya, untuk menunjang produktivitas pelaku UMKM yang dinaungi Dekrnasda.

“Kami berharap, Bank Kalbar tetap berkomitmen untuk memajukan UMKM Dekranasda Kota Pontianak, dengan inkubator-inkubator bisnisnya,” harapnya.

Selain itu, diharapkan pula ke depan, pelaku UMKM tidak hanya mendapat bantuan modal. Tetapi ada program pendampingan dan bimbingan manajerial keuangan.

“Sehingga mereka (pelaku UMKM) bisa sekalian memanage pengelolaan keuangan mereka,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *