Update Covid-19 Kalbar: Tiga Tambahan Kasus Baru, Sembilan Pasien Positif Sembuh

Kadinkes Kalbar, Harisson.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson kembali mengumumkan tambahan tiga kasus konfirmasi baru Covid-19 di Kalbar, Selasa (12/5/2020). Tiga kasus tambahan baru itu, satu di Pontianak, dua di Sintang.

“Jadi hari ini ada tambahan tiga kasus konfirmasi Covid-19 di Kalbar berdasarkan pemeriksaan Litbangkes di Jakarta,” kata Harisson.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, untuk satu orang kasus tambahan baru di Pontianak itu, pernah dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Pontianak.

“Kemudian dia menunjukkan gejala klinis yang baik dan sehat, kemudian dia dikeluarkan dan diisolasi. Sedangkan dua tambahan kasus baru dari Sintang merupakan klaster yang sudah ada. Tapi dua orang ini OTG (Orang Tanpa Gejala),” jelasnya.

Selain tambahan tiga kasus baru, hari ini juga ada kabar baik. Sembilan kasus positif Covid-19 di Kalbar dinyatakan sembuh berdasarkan pemeriksaan RT-PCR dua kali berutur-turut.

“Sehingga ke sembilan orang yang positif ini dinyatakan sembuh,” katanya.

Dari sembilan pasien positif yang dinyatakan sembuh itu, tujuh orang di antaranya dilakukan pemeriksaan swab RT-PCR di Laboratorium Untan. Sedangkan dua orang lainnya dinyatakan sembuh berdasarkan pemeriksaan swab RT-PCR di Balitbangkes Jakarta.

“Sembilan orang yang sembuh ini, terdiri dari tujuh orang dari klaster yang sudah ada. Satu orang itu dari Ketapang, sembuh. Satu orang dari Pontianak itu klaster yang sudah ada,” katanya.

Sampai 12 Mei 2020, total kasus konfirmasi Covid-19 di Kalbar berjumlah 123 kasus. Di mana 20 orang dinyatakan sembuh, tiga orang meninggal dunia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *