Firman Muntaco Meninggal Dunia, Sosok Panutan Pengubah Preman Jadi Pengusaha

Ketua DPD MPW Pemuda Pancasila Kalbar, Firman Muntaco.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Ketua DPD MPW Pemuda Pancasila Kalbar, Firman Muntaco meninggal dunia Rabu (13/5/2020) sore di RSUD Soedarso, Pontianak. Almarhum memang sempat koma dan beberapa hari dirawat di rumah sakit. Kabar duka mantan Bupati Melawi ini, memukul hati banyak pihak, di antaranya mereka yang besar di Pemuda Pancasila.

Bagi Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Pontianak Utara, Mashudi, almarhum adalah sosok bapak, panutan bagi pemuda di organisasi tersebut. Selama menjadi bagian Pemuda Pancasila, banyak ilmu yang dia dapatkan dari ketokohan almarhum.

Bacaan Lainnya

“Kawan-kawan identik dengan dunia preman, pasar, dibina oleh almarhum menjadi orang baik. Kawan-kawan banyak dibina dan dididik almarhum dari dunia pasar hingga berhasil, banyak yang jadi pengusaha dan kontraktor,” katanya.

Mashudi yang akrab disapa Lonjong ini mengatakan, jasa-jasa almarhum sangat besar bagi perkembangan Pemuda Pancasila. Hal itu bisa dilihat dari kenangan terakhirnya dengan Firman Muntaco.

Dia terakhir bertemu saat Firman Muntaco membagikan bantuan sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 di kediaman almarhum. Hampir semua pengurus Pemuda Pancasila hadir dan ikut ambil bagian dalam kegiatan amal di awal Ramadan tersebut.

“Pesan yang saya ingat betul, beliau berpesan agar kader Pemuda Pancasila menjaga marwah PP, tidak arogan dan jadikan Pemuda Pancasila yang punya marwah dan betul-betul membantu masyarakat,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *