Lapak Narkoba Kampung Beting Digerebek Polisi

TERSANGKA - Tersangka OG yang diamankan Polda Kalbar dari pengungkapan kasus narkoba di Kampung Beting, Pontianak, Selasa (12/5/2020).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Sebuah rumah yang kerap jadi lapak narkoba di Kampung Beting, Kecamatan Pontianak Timur, digerebek jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalbar. Penggerebekan dilakukan atas informasi yang didapat mengenai sering terjadinya transaksi narkoba di tempat tersebut.

“Selasa 12 Mei 2020, sekitar pukul 04.30 WIB, Tim khusus melakukan pengungkapan tindak pidana narkotika jenis sabu, di daerah Beting Pontianak Timur,” kata Direktur Narkoba Polda Kalbar, Kombes Pol Gembong Yudha, Rabu (13/5/2020).

Bacaan Lainnya

Gembong mengungkapkan, pengungkapan diawali dari informasi masyarakat sekitar mengenai sebuah rumah yang sering dijadikan lapak untuk menggunakan dan transaksi narkoba.

“Kita amankan pelaku berinisial OG (23) di lokasi lapak tersebut, dengan barang bukti sabu kurang lebih 30 gram, dan 44 butir pil ekstaksi dengan berbagai macam jenis,” ungkapnya.

Selain barang bukti narkoba, di lokasi kejadian, polisi juga menyita uang tunai sebesar Rp2.000.000 yang diduga dari hasil transaksi narkoba dan ditemukan alat hisap bong. Di mana alat tersebut digunakan untuk orang yang menggunakan sabu.

Tersangka dan barang bukti saat ini sudah diamankan ke Mako Dit Narkoba Polda Kalbar untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Tersangka disangkakan dengan pasal 114 ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (2) UU No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *