Pemkab Ketapang Salurkan Tiga Ton Beras untuk Masjid di Tiga Kecamatan

KETAPANG, insidepontianak.com – Pemerintah Kabupaten Ketapang menyalurkan tiga ton beras untuk tiga masjid yang berada di Kecamatan Tumbang Titi, Sungai Melayu dan Pemahan, Selasa (12/5/2020).

Masjid tersebut yakni AL Mutakin Kecamatan Tumbang Titi, Masjid Al Ikhwan Pebihingan, Kecamatan Pemahan dan Masjid Darurohman Desa Suka Mulia, Kecamatan Melayu Rayak.

Bacaan Lainnya

Sekda Ketapang, Farhan didampingi jajaran Pemkab menyerahkan langsung bantuan sosial berupa beras dan masker itu kepada para pengurus masjid.

Dalam kesempatan itu Farhan mengimbau agar seluruh pihak untuk terus menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk di Ketapang.

Pandemi sangat menganggu banyak sektor termasuk program tahunan pemerintah yakni Safari Ramadan sehingga kegiatanya dialihkan menjadi bantuan sosial kepada masjid.

“Pemerintah telah mengalokasikan anggaran untuk mengatasi dampak virus Covid-19, yang berdampak pada kesehatan masyarakat, juga termasuk membeli obat-obatan, membeli APD tenaga medis, ruang perawatan pasien, sampai insentif tenaga medis,” terangnya.

Sekda berharap, bantuan sosial yang diberikan pengurus masjid dapat disalurkan bersamaan dengan penerimaan zakat fitrah kepada warga yang berhak menerima berdasarkan delapan asnap sesuai dengan ajaran agama islam.

“Pemkab Ketapang dan seluruh jajaran mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan selamat menyambut hari raya Idulfitri 1 Syawal 1441 Hijriah, kita berdoa semoga Covid-19 ini segera berakhir dan kita semua dalam lindungan Allah SWT,“ katanya.

Ketua Masjid AL Muttaqin Tumbang Titi, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Ketapang yang telah memberikan bantuan berupa beras dan alan pelindung masker kepada pengurus dan warga Tumbang Titi.

“Terima kasih kami kepada Pemkab Ketapang yang telah memberikan bantuan bahkan pembangunan masjid yang sedang berlangsung saat ini juga bantuan pak Bupati,” ungkapnya.

Ia menerangkan bahwa kepengurusan masjid juga memiliki panitia penerima zakat fitrah warga, kemudian beras bantuan tersebut akan disalurkan kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *