Tenggelam Dua Hari di Perairan Kubu Raya, Jasad Yusuf Ditemukan dalam Keadaan Utuh

EVAKUASI - Petugas berhasil mengevakuasi jenazah M Yusuf yang tenggelam di perairan Kuala Punggur, Kubu Raya, Selasa (12/5/2020) malam. (ISTIMEWA)

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Dua hari melakukan pencarian, jenazah M. Yusuf akhirnya ditemukan dalam kondisi mengapung di perairan Kuala Punggur, Kecamatan Sungai Kakap, Selasa (12/5/2020) pukul 22.00 WIB. Jasad pria 40 tahun itu ditemukan hayut, sekitar 100 meter dari lokasi kejadian, dan dalam kondisi utuh.

“Pukul 22.00 WIB tadi ditemukan, 100 meter ke hulu dari lokasi kejadian,” kata salah satu petugas kepada insidepontianak.com, Selasa (12/5/2020).

Bacaan Lainnya

Saat ditemukan, kondisi warga Parit Lintang, Desa Sungai Itik ini sudah mulai membengkak.

Kapolsek Sungai Kakap, AKP Matias Suwart mengatakan, saat ini jenazah korban telah diserahkan ke pihak keluarga, lantaran keluarga menolak dilakukan visum.

“Keluarga menolak dilakukan visum,” katanya.

DITEMUKAN – Warga berkerumun menyaksikan evakuasi terhadap jenazah Yusuf. (Andi/Insidepontianak.com)

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban sebelumnya mencari ikan dengan cara menyetrum di perairan Kuala Punggur. Hal tersebut juga dikuatkan dengan temuan aki di sampan korban.

Namun kepolisian belum dapat memastikan apakah kematian korban karena kesetrum atau tidak.

“Mungkin, tanpa visum kita hanya bisa mengira-ngira,” paparnya.

Sebelumnya nelayan itu dikabarkan hilang pada Senin (11/5/2020) sore. Yusuf turun pukul 06.00 WIB dan diketahui hilang menyisakan sampan yang digunakan di perairan Kuala Punggur. Kejadian tersebut, diketahui rekannya, tak jauh dari lokasi.

Dari rekannya inilah, kabar hilangnya Yusuf diketahui dan dilaporkan kepada Basarnas Provinsi Kalimantan Barat.

DIBAWA – Relawan membawa jenazah Yusuf ke ambulan yang sudah dipersiapkan untuk evakuasai jeazah. (Andi Ridwansyah/Insidepontianak.com)

Berbekal laporan itu, pencarian langsung dilakukan tim Basarnas, Pemadam Swadesi Borneo, dan warga setempat pada pukul 17.10 WIB. Namun pencarian tersebut belum membuahkan hasil dan dilanjutkan pukul 21.16 WIB.

Keesokan harinya, Selasa (12/5/2020) pencarian dilakukan dengan menyisir sepanjang perairan Kuala Punggur sampai ke Kuala Tanjung Saleh, namun sayang pria 40 tahun itu belum juga ditemukan. Hingga akhirnya pukul 22.00 WIB jasad Yusuf berhasil ditemukan. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *