Bobol Rumah Kosong, EF Terancam Lebaran di Penjara

Tersangka EF.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Hari raya Idulfitri tinggal hitungan hari, namun sayang momen berharga itu terpaksa dilalui EF, warga Kecamatan Pontianak Timur dibalik jeruji besi. Pria 29 tahun itu ditangkap Unit Reskrim Polsek Pontianak Timur di rumahnya karena terlibat aksi pembobolan rumah kosong di Jalan Tritura, Gang Multijaya, Minggu (26/4/2020).

Kapolsek Pontianak Timur melalui Kasi Humas, Ipda Iskak mengatakan, kejadian tersebut terjadi pukul 04.00 WIB, ketika rumah yang ditinggali Tiya dalam keadaan kosong usai ditinggalnya bekerja.

Bacaan Lainnya

“Pelapor saat itu, sedang pergi bekerja dan rumah dalam keadaan kosong,” katanya.

Kesempatan inilah, yang tak disia-siakan EF dan rekannya IV. Keduanya segera masuk ke dalam rumah korban dengan cara merusak dinding yang terbuat dari papan dan mengemasi barang berharga korban. Kejadian ini pun baru diketahui ketika korban pulang kerja.

“Korban mendapati dinding kayu rumah dalam keadaan berlubang dan barang berharga berupa dua VCD, tiga unit speakers, dan satu unit tv raib,” ujarnya.

Tak tinggal diam, Tiya pun akhirnya melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Pontianak Timur, untuk dilakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan inilah, petugas berhasil meringkus EF di rumahnya.

“Dari hasil interogasi singkat, EF berterus terang bahwa perbuatan itu dilakukannya bersama IV yang kini masih buron,” terangnya.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, EF terancam pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman hukuman di atas lima tahun, sementara IV masih dalam pengejaran petugas. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *