Bank Kalbar Salurkan Zakat, Infak dan Sedekah lewat Rumah Zakat

SIMBOLIS - Direktur Bank Kalbar, Samsir Ismail menyerahkan secara simbolis penyaluran zakat, infak dan sedekah pegawai Bank Kalbar lewat Rumah Zakat, kemarin.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Direktur Utama Bank Kalbar, Samsir Ismail menyalurkan zakat, infak, dan sedekah dari pengurus dan pegawai Bank Kalbar lewat Rumah Zakat Kalimantan Barat, kemarin. Penyaluran senilai Rp20 juta itu, diserahkan langsung kepada Branch Manager Rumah Zakat, Asrul Putra Nanda.

“Bantuan ini telah menjadi agenda tahunan Bank Kalbar, kalau tidak salah ini tahun keenam,” kata Asrul Putra Nanda kepada insidepontianak.com.

Bacaan Lainnya

Selain Rumah Zakat, penyaluran zakat, infak dan sedekah itu juga disalurkan bank plat merah itu kepada beberapa lembaga zakat lainnya. Asrul mengatakan, zakat, infak dan sedekah tersebut nantinya diperuntukkan bagi pemenuhan sambako masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19.

“Kami melihat saat ini masyarakat sedang membutuhkan sembako di tengah kondisi Covid-19, untuk itu bantuan ini akan kita fokuskan pada pemenuhan sembako,” ungkapnya.

Penyaluran itu, diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat, dan menutupi bantuan Pemerintah yang masih belum merata.

“Kita nantinya akan berkoordinasi dengan Pemerintah terkait agar bantuan ini tidak tumpang tindih, dan tepat sasaran,” pungkasnya. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *