Mayat di Rumah Walet Andre Diduga Pelaku Pencurian yang Terjatuh

TUNJUK - Aparat kepolisian tengah memeriksa rumah walet, lokasi penemuan mayat di di Jalan Adi Sucipto, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Senin (18/5/2020). (ISTIMEWA)
banner 468x60

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Kasat Reskrim Polres Kubu Raya, Iptu Charles BN Karimar mengungkapkan dari hasil pemeriksaan sementara, mayat pria yang ditemukan di rumah walet milik Andre di Jalan Adi Sucipto, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Senin (18/5/2020) diduga terjatuh saat hendak melakukan aksi pencurian.

“Untuk sementara prediksi yang bersangkutan kecelakaan mungkin saat hendak melakukan aksi pencurian di rumah walet tersebut, sehingga korban kemungkinan jatuh dan berakibat meninggal dunia,” kata Iptu Charles BN Karimar kepada wartawan, Senin (18/5/2020).

Bacaan Lainnya

Hal ini, semakin diperkuat dengan temuan rusaknya pintu walet di lantai dua. Kendati demikian, pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut, dengan membawa jenazah ke RSUD Soedarso untuk dilakukan visum.

“Jenazah sementara kita evakuasi ke RSUD Soedarso dulu untuk dilakukan visum. Kemudian kita akan berkoordinasi dengan keluarga dulu apakah harus dilakukan autopsi atau tidak,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya masih melengkapi identitas korban secara lengkap, sebab dari hasil identifikasi melalui sidik jari, identitas korban tidak terdaftar secara daring dan E-KTP di database kependudukan.

“Untuk itu kita minta data lengkap dari pihak keluarga. Sementara dari paman korban masih mengira-ngira nama korban sendiri, sehingga masih dikoordinasikan dengan pihak keluarga, untuk identitas jelasnya,” terangnya.

Di samping itu, pihaknya pun masih memeriksa keterangan sang paman yang berada di tempat kejadian perkara untuk penyelidikan kasus ini.

Sebelumnya, warga Jalan Adi Sucipto, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Andre dikejutkan dengan penemuan mayat seorang pria di rumah walet miliknya di Jalan Adi Sucipto, Senin (18/5/2020). Jenazah yang belum diketahui identitasnya tersebut ditemukan tak bernyawa pada pukul 07.00 WIB.

“Awalnya saya dapat kabar dari pamannya yang datang jam 07.00 mengatakan keponakannya jatuh di rumah walet saya, dan saya antar masuk untuk lihat, ternyata benar,” kata Andre, Senin.

Andre mengatakan tak mengenali sosok pria yang ditemukan tewas tersebut, termasuk para karyawannya yang bekerja. Dia bahkan heran mengapa paman korban lebih tahu ada sosok jenazah di dalam rumah waletnya.

“Kita tidak tahu, pamannya yang datang dan yakin bahwa ada keponakannya di dalam, setelah dicek memang benar,” ungkapnya.

Menurut informasi dari pria tersebut, kabar adanya mayat di rumah waletnya itu berasal dari bapak korban.

“Dari bapak korban,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *