Aktivitas Masyarakat Ketapang Makin Ramai, AJK Kembali Membagikan Masker Kain

BAGIKAN - Salah seorang anggota AJK membagikan masker kain kepada masyarakat Ketapang, Selasa (19/5/2020). (FAUZI)
banner 468x60

KETAPANG, insidepontianak.com – Jelang perayaan Idulfitri, aktivitas masyarakat di luar rumah kembali meningkat. Beberapa toko pakaian, pasar sembako dan pertokoan lainnya tampak ramai pengunjung. Tidak sedikit dari mereka yang mengabaikan imbauan jaga jarak dan menggunakan masker.

Atas dasar itu, Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) kembali melakukan pembagian masker. Sebanyak 500 lembar masker kain dibagikan kepada masyarakat, khususnya yang tidak mengenakan masker di keramaian.

Bacaan Lainnya

Ketua AJK Ketapang, Theo Bernadhi mengatakan pembagian masker ini bertujuan membantu masyarakat yang tidak memiliki masker, khususnya masker kain. Tak hanya itu, maksudnya juga untuk mengingatkan masyarakat agar selalu mengenakan masker di luar rumah.

“Karena masih banyak yang tidak mengenakan masker saat keluar rumah atau berbelanja, tidak tahu apakah mereka tidak punya atau tidak mau menggunakannya. Intinya kita membantu dan mengingatkan agar senantiasa menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” katanya, Selasa (19/5/2020) sore.

Theo menjelaskan, saat ini Ketapang ditetapkan sebagai zona merah penyebaran Covid-19 di Kalbar. Terdapat 12 pasien positif Covid-19 di Ketapang. Bahkan dua kecamatan di Ketapang juga ditetapkan sebagai zona merah yaitu, Delta Pawan dan Benua Kayong.

“Selain meminta seluruh masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan, kita juga minta Pemda melalui instansi terkait untuk rutin memberikan edukasi dan melakukan penindakan sesuai aturan,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *