Kenakan Kemeja Putih, Gidot Tunggu Dimulainya Sidang Putusan

BERSIAP - Bupati Bengkayang nonaktif, Suryadman Gidot tengah bersiap menunggu sidang putusan, Selasa (19/5/2020).
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Bupati Bengkayang non aktif Suryadman Gidot tampak sedang menanti pembacaan putusan yang akan dibacakan Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Pontianak, Selasa (19/5/2020) pagi. Mantan Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar itu, tampak mengenakan kemeja putih, pada hari puncak persidangan kasus suap proyek pekerjaan Pemerintah Kabupaten Bengkayang tahun 2019.

Dengan dibalut rompi oranye, orang nomor satu di Kabupaten Bengkayang tampak sehat, dia duduk menanti dimulainya sidang putusan. Sesuai jadwal, aganda sidang akan berlangsung pada pukul 10.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Di luar ruang sidang, kuasa hukum Suryadman Gidot dan Aleksius, Andel juga sudah tiba di Pengadilan Negeri Pontianak.

Sebelumnya Andel, mengatakan Bupati Bengkayang nonaktif Suryadman Gidot dan mantan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bengkayang tidak bisa dipidana dalam kasus suap proyek pekerjaan Pemerintah Kabupaten Bengkayang tahun 2019 dan harus segera dibebaskan. Hal tersebut disampaikan usai membacakan pledoi atau pembelaan terhadap tuntutan Jaksa Penuntut Umum KPK di Pengadilan Negeri Pontianak, Selasa (21/4/2020) siang.

“Perbuatan yang dilakukan Suryadman Gidot adalah perbuatan deskresi yang tidak bisa dipidana. Begitu terdakwa Aleksius yang hanya menjalankan perintah jabatan meminjam uang kepada para kontraktor, sesuai pasal 51 ayat 1 seorang yang menjalankan perintah jabatan maka tidak dapat dipidana,” terang Andel. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *