Polresta Pontianak Buru Penyebar Hoaks Insiden Sahur Siantan

Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol Komarudin.
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Polresta Pontianak Kota kini tengah memburu penyebar hoaks keributan di Siantan, Pontianak Utara beberapa waktu lalu. Hoaks bernada provokatif yang beredar di Facebook itu mengatakan penembakan dilakukan dengan air softgun, foto dan video luka yang entah kejadian di mana dan kapan pun, diselipkan dalam unggahan tersebut.

“Siapapun orangnya yang coba memprovokasi masyarakat itu adalah orang-orang biadab. Sekali lagi biadab, catat itu,” kata Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol Komarudin, Selasa (19/5/2020).

Bacaan Lainnya

Unggahan tersebut membuat fakta keributan jelang sahur, bahwa penembakan dilakukan dengan ketapel dikaburkan. Warga pun telanjur dibikin marah. Padahal saat ini semua pihak tengah bersama-sama memerangi penyebaran Covid-19.

“Kami imbau masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi, ini era digitalisasi, setiap orang bisa buat. Contohnya kejadian di Siantan, dihembuskan video kejadian di tempat lain, dimiripkan lukanya sedemikian rupa, dikatakan ditembak dengan air softgun. Faktanya tidak,” jelasnya.

Komarudin pun meminta bantuan masyarakat untuk melaporkan dan memberitahu dari mana unggahan itu berasal. Setiap orang yang membagikan, akan ditelusuri hingga dapat pembuatnya.

“Masyarakat ingat kembali dapat gambar dan video itu dari mana, nah itulah orangnya, jangan dipercaya lagi karena orang itu adalah pembohong yang ingin bikin masyarakat susah,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *