Antisipasi ASN Pontianak Mudik, Batas Kota Diperketat

PERIKSA - Jajaran Dishub dan Satlantas Pontianak memeriksa muatan kendaraan yang melintas di batas kota, Rabu (20/5/2020). (DISHUB PONTIANAK)
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Jelang hari raya Idulfitri 1441 H, Dinas Perhubungan Kota Pontianak dan Satlantas Polresta Pontianak Kota mengetatkan pengawasan di batas kota. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang nekat mudik di tengah pandemi virus Covid-19.

“Sudah dilakukan tadi di Batulayang, besok dilakukan lagi sampai Sabtu,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Pontianak, Utin Srilena Candramidi kepada insidepontianak.com, Rabu (20/5/2020).

Bacaan Lainnya

Utin mengatakan, pengetatan batas kota dilakukan dengan razia setiap kendaraan yang hendak keluar dari Kota Pontianak.

“Kita hanya melakukan razia untuk ASN yang mau mudik, karena sudah dilarang dan edaran dari Kementerian PAN-RB sudah keluar untuk menunda sementara mudik di tengah pandemi virus Corona,” ungkapnya.

Langkah yang dilakukan tersebut tak lain guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Apalagi Kota Pontianak saat ini masuk dalam kategori transmisi lokal.

Kendati demikian, untuk masyarakat luar daerah yang berencana masuk ke Kota Pontianak, Utin mengaku belum ada petunjuk untuk juga dilakukan hal sama.
“Sementara belum ini, kita masih fokus kepada ASN,” katanya.

Utin mengigatkan agar para ASN di Kota Pontianak taat pada imbauan yang dikeluarkan Pemerintah. Apalagi, sudah disampaikan Wali Kota Pontianak terkait sanksi yang akan diberikan kepada ASN yang masih nekat mudik.

“Kalau kita dapati suruh pulang dulu, kalau dia tidak mau dengar akan kita laporkan ke BKPSDM Pontianak,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *