Jelang Lebaran, Perbatasan Singkawang Diperketat

CEK - Petugas gabungan tengah memeriksa kendaraan yang akan memasuki Kota Singkawang, Selasa (19/5/2020).
banner 468x60

SINGKAWANG, insidepontianak.com – Jelang hari Raya Idulfitri 1441 H, akses keluar masuk masyarakat di Kota Singkawang mulai diperketat, khususnya di tiap Posko Cek Point Terpadu Covid-19. Masyarakat yang melintas didata, dan dicek suhu tubuh.

Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Agus Widodo mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk melarang masyarakat melaksanakan kegiatan mudik, guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain itu, diharapkan memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Singkawang.

Bacaan Lainnya

“Dengan kegiatan ini kita harapkan terwujudnya situasi keamanan Kota Singkawang yang kondusif menjelang lebaran tahun ini, dan terhindar dari Covid-19,” katanya.

Proses cek poin sendiri melibatkan personel Rindam XII Tanjungpura, Polri, Pemkot Singkawang dan stake holder terkait. Petugas gabungan ini, melakukan pendataan kepada semua masyarakat yang melintasi Posko Terpadu Covid-19, dan mengecek suhu tubuh.

Di samping itu, sosialisasi kepada masyarakat terus dilakukan agar mengikuti anjuran Pemerintah menggunakan masker dan sementara tidak mudik.

“Petugas gabungan juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak mudik dan imbauan untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan yakni dengan menggunakan masker serta perlengkapan pelindung diri lainnya,” tutupnya. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *