Pemkab dan Polres Landak Jemput Paksa Pasien Dalam Pengawasan

JEMPUT - Pemkab dan Polres Landak menjemput pasien dalam pengawasan di Kecamatan Ngabang untuk diisolasi di RSUD Landak, Selasa (19/5/2020). (PROKOPIM LANDAK)
banner 468x60

LANDAK, insidepontianak.com – Pemerintah Kabupaten Landak dan Polres setempat menjemput seorang Pasien Dalam Pengawasan, berjenis kelamin laki-laki (50 Tahun) di Kecamatan Ngabang, Selasa (19/5/2020) sore. Rapid test yang bersangkutan di RSUD Landak menunjukkan hasil reaktif, sehinga dia dijemput untuk diisolasi di RSUD Landak.

Kasat Sabhara Polres Landak, Iptu Teguh Pambudi menjelaskan satgas Polres Landak bersama Satpol PP Landak, pihak desa dan Tim Medis RSUD Landak mendatangi rumah pasien untuk bernegosiasi, namun istri dan anak pasien menolak suaminya dijemput. Pasien juga keras menolak diisolasi ke RSUD Landak.
Saat negosiasi berlangsung, beberapa petugas Posko Covid-19 Desa Hilir Kantor dengan pihak keluarga sempat adu mulut dalam evakuasi pasien.

Bacaan Lainnya

“Melihat situasi yang tidak kondusif kami melakukan tindakan tegas dengan memaksa pasien naik ambulan, pasien berhasil diangkutan dievakuasi menggunakan ambulance. Hingga pasien sampai di rumah sakit dan ditempatkan dirumah singgah situasi aman dan kondusif,” terang Teguh.

Terpisah, Bupati Landak, Karolin Margret Natasa mengajak masyarakat agar selalu mengikuti aturan dari pemerintah guna mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Landak. Kepada pihak keluarga, Bupati juga meminta untuk memberikan kesempatan pihak petugas kesehatan menangani pasien tersebut sesuai dengan standar kesehatan.

“Kita meminta pihak keluarga kooperatif di saat seperti ini, apalagi pasien dinyatakan PDP sesuai dengan hasil rapid testnya yang reaktif,” katanya.

Hal ini dilakukan agar semuanya terhindar dari penularan Corona.

“Kepada masyarakat, saya meminta agar selalu mendukung kebijakan dari Pemerintah dengan tetap menjaga situasi saat ini serta dapat mendukung satu sama lain,” terang Karolin. (prokopim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *