Apresiasi Pemadam, Keluarga Ateng Tanjaya Bagikan Minuman Kaleng untuk Lebaran

BINGKISAN - Ketua Forum Komunikasi Pemadam Kebakaran Swasta Kalbar, Ateng Tanjaya menyerahkan bingkisan untuk 38 damkar swasta, Kamis (21/5/2020).
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Ketua Forum Komunikasi Pemadam Kebakaran Swasta Kalimantan Barat, Ateng Tanjaya membagikan 700 dus minuman kaleng untuk 38 pemadam kebakaran (Damkar) swasta, Kamis, (21/5/2020) pagi. Bingkisan tersebut, sebagai bentuk apresiasi kepada petugas yang bekerja tanpa pamrih melakukan pertolongan dan penanggulangan musibah kebakaran.

“Ini agenda rutin setiap tahunnya, setiap moment Idulfitri dan tahun baru Imlek,” kata Ateng Tanjaya kepada insidepontianak.com.

Bacaan Lainnya

Ateng mengatakan, minuman tersebut adalah pemberian sang adik, Rudi Halim, yang kini berada di Jakarta. Semasa kecil, pengusaha mebel sukses itu aktif menjadi pemadam. Di bangku SMP, dia bergabung dengan anggota Badan Pemadam Api Siantan (BPAS).

Kecintaannya Rudi pada pemadam,  membuatnya selalu memberikan perhatian. Meski kondisi sulit di tengah pandemi Covid-19, setitik air penyejuk selalu diberikan.

“Dia bilang kita susah tak apa, yang penting pemadam harus diapresiasi, jangan sampai tali silaturahmi putus,” ungkapnya.

Bagi Rudi, banyak pelajaran berharga yang didapatkan dari pemadam kebakaran. Khususnya dalam merawat kebhinekaan bangsa Indonesia yang majemuk.

“Dia senang melihat Damkar dengan beragam etnis, dan agamanya semuanya  dapat bersatu,” cerita Ateng.

Meski hanya minuman, Ateng berharap dapat menjadi penyejuk bagi penakhluk si Jago merah yang tak mengenal lelah. Dirinya pun berpesan agar pengabdian kepada masyarakat terus ditingkatkan.

“Utamakan keselamatan, dan jaga diri baik-baik di tengah pandemi Covid-19,” pesan Ateng.

Selain minuman kalengan, pada kesempatan itu, Forum Komunikasi Pemadam Kebakaran Swasta juga membagikan 1.000 masker kain yang juga bantuan dari pengusaha kepada pemadam.

Sementara itu, Edi Zulkarnaen mewakili Damkar mengucapkan terima kasih kepada Rudi Halim dan keluarga besar Ateng Tanjaya.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada Rudi Halim dan ayahanda Ateng Tanjaya di tengah kondisi Covid-19 ini masih memberikan perhatiannya kepada pemadam. Semoga Tuhan YME selalu melindungi mereka,” ungkapnya.

Dia berharap para damkar swasta tetap semangat memberikan dedikasinya kepada masyarakat.

“Selama pembagian tadi kita juga menerapkan protokol kesehatan phisycal distancing, sterilisasi lingkungan dengan penyemprotan disinfektan dan penyediaan pencuci tangan,” pungkasnya. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *