Pemda Ketapang Kembali Salurkan Bantuan Sosial Pandemi Covid-19

SERAHKAN - Bupati Ketapang, Martin Rantan menyerahkan secara simbolis bantuan beras dan hibah pembangunan Masjid Darul Hikmah di Kelurahan Banjar, Ketapang, Rabu (20/5/2020).
banner 468x60

KETAPANG, insidepontianak.com – Pemerintah Kabupaten Ketapang yang dipimpin Bupati Ketapang Martin Rantan menyerahkan bantuan sosial kepada sejumlah masjid, pondok pesantren, rumah ibadah, dan KONI secara simbolis, Rabu (20/5/2020). Bantuan ini berupa uang tunai dan beras untuk membantu masyarakat Kabupaten Ketapang yang kurang mampu saat pandemi Covid-19.

Pemda Ketapang juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai Rp.1.250.000.000,- untuk kelanjutan pembangunan Masjid Darul Hikmah di Kelurahan Banjar, Ketapang.

Bacaan Lainnya

Sekda Ketapang, Farhan mengatakan kedatangan Bupati beserta rombongan dalam rangka memberikan bantuan hibah dari Pemerintah Kabupaten Ketapang.

“Pemberian hibah akhir-akhir ini tidak semudah dalam pemberian hibah seperti tempo dulu,” kata Sekda.

Berdasarkan Permendagri Nomor 32 Tahun 2016 tentang Pemberian Hibah dan Bansos, satu tahun sebelumnya pemberian, proposal wajib diterima Pemkab Ketapang.

“Pemberian bansos dan hibah juga prosesnya dilakukan melalui aplikasi elektronik, e-Hibah. Dan perlakuan itu semua sama,” katanya.

Dia menjelaskan, dalam ketentuan, pemberian hibah tidak boleh secara terus-menerus pada tempat yang sama.

Masjid Darul Hikmah sendiri sudah dapat hibah di tahun 2020, maka di tahun 2021 tidak boleh lagi. Tahun 2022 jika diperlukan, proposal bisa diajukan.

Sekda juga menyampaikan bahwa Bupati Ketapang akan menyerahkan bantuan beras sebanyak 1 ton untuk masyarakat yang kurang mampu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *