Jap Kim Sang Bersyukur Dapat BLT Dana Desa Parit Baru

SERAHKAN - Kepala Desa Parit Baru, Musa Abdul Hamid menyerahkan BLT ke warganya, Jap Kim Sang yang tengah sakit, Jumat (22/5/2020).
banner 468x60

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Jap Kim Sang, warga Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya bersyukur mendapat BLT Dana Desa Parit Baru. Dia yang sakit sejak tiga tahun terakhir, memang sangat membutuhkan pertolongan. Apalagi di masa pandemi sekarang.

“Terima kasih, uang ini akan kita pakai untuk kebutuhan hidup dan pengobatan,” katanya, Jumat (22/5/2020).

Bacaan Lainnya

Jap Kim Sang jadi satu dari 200 warga Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa. BLT tersebut diberikan kepada masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19.

Sejak pagi, masyarakat penerima manfaat datang di Kantor Desa dengan tertib sambil membawa Kartu Keluarga, dan KTP sebagai syarat pengambilan. Bagi masyarakat yang dalam kondisi sakit, BLT langsung diantarkan Pemerintah Desa ke rumah penerima manfaat.

“Kita saat ini sedang berada di rumah Pak Jap Kim Sang salah satu penerima BLT yang kondisinya sedang sakit selama tiga tahun terakhir,” kata Kepala Desa Parit Baru, Musa Abdul Hamid.

Musa mengatakan, Jap Kim Sang menjadi salah satu dari 200 penerima BLT yang bersumber dari Dana Desa. Sebelumnya, pendataan telah dilakukan bersama RT setempat dan nantinya, mereka akan menerima manfaat selama enam bulan ke depan.

“Tahap pertama tiga bulan akan menerima uang tunai sebesar Rp600 ribu, dan tiga bulan terakhir mereka akan menerima Rp300 ribu,” paparnya.

Kendati demikian, Pemerintah Desa Parit Baru akan melaksanakan rolling kepada penerima tahap pertama, sehingga nantinya akan ada penerima manfaat baru dengan data masyarakat tak mampu yang kondisinya terdampak Covid-19.

“Jadi tahap kedua mungkin kita akan mengganti penerima tahap pertama dan menyiapkan 200 penerima manfaat baru, sehingga penyebaran merata,” paparnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *