Update Kasus Covid-19 Kalbar: Satu Pasien Sembuh, Pontianak Miliki Enam Kasus Baru

RAPID TEST - Seorang warga Pontianak tengah menjalani rapid test oleh Dinas Kesehatan Kalbar, Rabu (13/5/2020). (DINKES KALBAR)
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kasus konfirmasi baru Covid-19 di Kalbar kembali bertambah tujuh orang, Jumat (22/5/2020). Enam di antaranya warga Pontianak dan satu warga Kubu Raya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson juga menyampaikan satu pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh setelah melalui dua kali pemeriksaan swab melalui metode RT-PCR.

Bacaan Lainnya

“Tambahan tujuh kasus dan satu pasein sembuh itu, merupakan hasil pemeriksaan laboratorium Rumah Sakit Universitas Tanjungpura,” tutupnya.

Sebelumnya, Gubernur Kalbar, Sutarmidji lewat laman fanspage facebooknnya menyatakan, keterjangkaitan virus Covid-19 di Kalbar sudah menyebar antara warga lokal.

“Hari ini kasus positif Covid yang terkonfirmasi bertambah tujuh orang dan yang sembuh satu. Keterjangkitan sekarang tidak lagi berdasarkan klaster, tapi sudah menyebar, karena sudah antarwarga setempat, mereka tidak ada gejala seperti orang sakit,” tulisnya.

Karena itu, dia mengimbau seluruh warga Kalbar tetap waspada. Terutama untuk warga lansia yang memiliki penyakit penyerta.

“Yang bahaya ketika yang terjangkit ada penyakit bawaan seperti darah tinggi, jantung, diabetes. Hari ini juga ada satu yang sembuh. Kita masih menunggu 380 an hasil laboratorium PCR pusat. Jadi tetap waspada,” tutupnya. (abdul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *