40 Tenaga Kesehatan Kalbar Positif Corona

RAPID TEST - Dua orang petugas tengah istirahat usai melakukan pemeriksaan rapid test terhadap warga Pontianak, Rabu (13/5/2020). (DINKES KALBAR)
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Sebanyak 40 tenaga kesehatan Kalimantan Barat positif Covid-19 per Sabtu (23/5/2020). Jumlah itu terdiri dari dokter umum enam orang, dokter spesialis delapan, perawat 20 orang, perawat gigi satu, apoteker satu, fisioterapi satu, petugas laboratorium tiga orang.

“Hari ini ada tambahan 28 kasus positif, 16 di antaranya tenaga kesehatan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harisson, Sabtu (23/5/2020).

Bacaan Lainnya

Selain tambahan kasus yang setengahnya tenaga kesehatan, Kabupaten Melawi juga mencatatkan satu kasus pertama Covid-19. Semua kasus itu didapat berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium dari RS Untan dan Laboratorium Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKL-PP) Jakarta.

Adapun rincian sebaran tambahan 28 kasus konfirmasi Covid-19 baru tersebut yakni terdiri dari 14 orang di Pontianak, delapan orang di Kubu Raya, tiga orang di Ketapang, satu orang di Bengkayang, satu orang di Sanggau dan satu orang kasus pertama di Melawi.

Hingga kini, total jumlah kasus Covid-19 di Kalbar sudah mencapai 168 orang, dengan 38 orang dinyatakan sembuh dan empat meninggal. (abdul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *