Kapolresta Pimpin Sertijab Tiga Kasat dan Dua Kapolsek di Wilayah Polresta Pontianak Kota

SERTIJAB - Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol Komarudin memimpin sertijab sejumlah pejabat di jajaran Polresta Pontianak Kota, Selasa (26/5/2020).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol Komarudin memimpin serah terima jabatan (sertijab) lima perwira di lingkungan Polresta Pontianak Kota, Selasa (26/5/2020). Lima perwira yang dimutasi itu adalah Kasat Lantas Polresta Pontianak, Kasat Binmas, Kasat Narkoba, dan Kapolsek Pontianak Barat dan Selatan.

Jabatan Kasat Lantas yang dipimpin Kompol Syarifah Salbiah berpindah kepada AKP Priscilla Oktaviana, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagrenmin Bidprovam Polda Kalbar. Kompol Salbiah mendapat amanah baru sebagai Kasubditbinpolmas Ditbinmas Polda Kalbar.

Bacaan Lainnya

Begitu pula dengan Jabatan Kasat Reserse Narkoba yang dijabat Kompol Edy Haryanto, digantikan AKP Joko Sutriyatno yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Ambawang, Polres Kubu Raya. Kompol Edy mendapatkan promosi jabatan sebagai Wakapolres Sekadau.

Sedangkan Kasat Binmas yang dijabat Kompol Sri Hardjanto berpindah kepada Kompol Gatot Purwanto. Kompol Sri Harjanto mendapatkan promosi jabatan Wakapolres Landak.

Sementara itu, Kapolsek Pontianak Barat yang dijabat Kompol Abdullah digantikan AKP Eko Mardianto. Kompol Abdullah mendapatkan amanah baru sebagai Kabagsumda Polres Mempawah.

Selanjutnya, Kapolsek Pontianak Selatan yang dijabat Kompol Anton Satriadi digantikan Rio Sigal Hasibuan. Kompol Anton mendapatkan amanah baru sebagai Kasidikmas Subditkamsel Dirlantas Polda Kalbar.

Kapolresta Pontianak Kota mengatakan, sertijab di tubuh Polri merupakan proses regenarasi kepemimpinan dan promosi bagi personel Polri, yang dinilai mampu melaksanakan tugas dengan baik.

“Mutasi anggota dilakukan untuk peningkatan karier dan penyegaran bagi personel,” katanya.

Dirinya pun mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang telah mengabdikan diri dengan baik, sehingga mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi.

Kepada pejabat yang baru, Komarudin berpesan agar segera menyesuaikan diri dan melaksanakan tugas baru sesuai dengan amanah yang diemban.

“Segera menyesuaikan diri dengan anggota baru dan lingkungan agar dapat bekerja dengan baik, serta tetap mewaspadai dan memantau perkembangan situasi saat ini masih adanya penyebaran Covid-19, sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” pungkasnya. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *