Keberlanjutan Pembatasan Jam Malam di Pontianak Masih Dikaji

RAPAT EVALUASI - Sejumlah stakeholder terkait di Pontianak tengah Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 di Kantor Wali Kota Pontianak, Rabu (27/5/2020). (PROKOPIM PONTIANAK)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Polresta Pontianak Kota dan Pemkot Pontianak masih mengkaji keberlangsungan pembatasan jam malam. Ke depan, kebijakan itu akan diselaraskan dengan konsep kebiasaan baru atau new normal yang digaungkan pemerintah pusat.

“Pemberlakukan jam malam akan kita kaji dan evaluasi, sesuai konsep new normal kita akan kerahkan kekuatan di keramaian,” kata Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol Komarudin usai Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 di Kantor Wali Kota Pontianak, Rabu (27/5/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam pengerahan personel di keramaian itu, kepolisian sekaligus mengedukasi atau membiasakan masyarakat dengan pola hidup baru yang sesuai protokol kesehatan.

“Mungkin sama seperti UU Lalu Lintas, dulu tidak pakai helm, sekarang wajib. Mungkin nanti pakai masker akan begitu,” katanya.

Akan tetapi, dalam rapat, dia menyarankan kepada Wali Kota Pontianak, agar penerapan kebiasaan baru tersebut menunggu kedisplinan masyarakat.

“Kalau tidak disiplin, kita akan kuat-kuatan agar patuh, tapi kalau masyarakat disiplin kita akan kurangi kekuatan kita,” katanya.

Dia pun mengatakan kunci kebiasaan baru itu ada di masyarakat.

“Kita baru akan menerapkan pola new normal manakala masyarakat sudah siap dengan pola kehidupan yang baru, misalnya dengan kewajiban menggunakan masker dan menjaga jarak,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *