Citra Duani: Kayong Utara Siap Hadapi New Normal

MASKER - Bupati Kayong Utara memakaikan masker kepada warganya, sebagai bagian dari pencegahan penyebaran Covid-19. (Foto Humas Kayong)

SUKADANA, insidepontianak.com – Sebagai upaya persiapan New Normal, Bupati Kayong Utara, Citra Duani membagikan masker kepada masyarakat di Sukadana, Jum’at (29/5/2020).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Citra mengungkapkan bahwa Pemda Kayong Utara, sudah siap menghadapi New Normal.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan salah satu bentuk persiapan Pemerintah Kayong Utara dalam menyambut New Normal, sehingga apabila New Normal sudah diterapkan, maka kita sudah siap melaksanakannya. Terlebih lagi pada saat ini, posisi Kayong Utara sekarang adalah zona hijau karena yang PDP dan ODP sudah nol,” kata Bupati.

Bupati Citra mengatakan, Pemerintah Daerah Kayong Utara akan terus melakukan edukasi kepada masyarakat, agar bisa menerapkan pola hidup sehat.

“Sekarang kita membagikan masker, sekaligus mengedukasi masyarakat agar bisa menerapkan pola hidup sehat, serta disiplin dalam hidup sehat dan bersih, sehingga secara otomatis gerakan bersih bersinar yang kita gaungkan selama ini bisa benar-benar terasa manfaatnya untuk kehidupan kita semua,” ucap Citra.

Kemudian apabila New Normal sudah diterapkan, Bupati Citra mengimbau kepada masyarakat yang beraktivitas, agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker saat keluar rumah, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Karena walaupun New Normal sudah diberlakukan, protokol kesehatan harus tetap kita laksanakan. Hal ini demi menjaga pola hidup sehat,” tutur Citra.

Kegiatan juga diikuti Sekda Kayong Utara, Kepala BPBD, Kasat Pol PP, Polres Kayong Utara, Kadis Kesehatan serta Danramil Sukadana membagikan masker dari para donatur dan dari donasi ASN KKU. (ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *