Masa Belajar di Rumah Siswa PAUD-SMP Pontianak Diperpanjang

Wali Kota Pontianak. Edi Rusdi Kamtono saat peringatan Hari Gizi Nasional. (Humas Pemkot)
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pemerintah Kota Pontianak kembali memperpanjang masa belajar di rumah bagi siswa PAUD, TK, SD dan SMP sampai batas waktu yang tak ditentukan. Keputusan tersebut diambil menyikapi kondisi Covid-19.

“Kita juga memperpanjang waktu libur, namun sesuai arahan Pak Wali  tidak menentukan batas waktu, agar tak berkali-kali buat surat,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak, Syahdan Aziz.

Bacaan Lainnya

Syahdan mengatakan, nantinya pemberitahuan lebih lanjut mengenai waktu masuk peserta didik akan disampaikan. Hingga kini, surat edaran mengenai perpanjangan waktu libur telah disampaikan ke Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono.

“Nanti setelah ditandatangani barulah kita sebar ke sekolah-sekolah,” terangnya.

Selain memperpanjang waktu libur, Disdikbud Kota Pontianak telah memberikan rambu-rambu kepada pihak sekolah mengenai waktu ujian sekolah secara online, kelulusan, dan penilaian akhir sekolah. Sesuai jadwal, ujian sekolah akan berlangsung sejak 4 Mei sampai 16 Mei 2020.

“Jika sekolah siap melakukan ujian secara online. Kalau tidak, berarti mengambil nilai semester itu,” imbuhnya.

Sementara untuk pengumuman kelulusan jenjang pendidikan SD rencananya akan disampaikan pada 15 Juni, dan SMP 5 Juni. Sedangkan penilain akhir semester atau ulangan kenaikan kelas pada jenjang SD dan SMP diperkirakan pada 8 Juni sampai 13 Juni.

Tak hanya itu, penerimaan buku laporan hasil belajar SD SMP diperkirakan tanggal 26 Juni dan dilanjutkan libur akhir tahun, dari 29 Juni sampai 18 Juli.

“Masuknya diperkirakan tanggal 20 Juli,” pungkasnya. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *