Pemda Kayong Utara Rincikan Dana Covid-19, Ini Peruntukannya

Kabid Pebendaharaan Badan Keuangan Daerah (BKD) Kayong Utara, M Trisno Yuwono.

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kayong Utara menganggarkan Rp15.058.784.183 untuk penanganan Covid-19. Kabid Pebendaharaan Badan Keuangan Daerah (BKD) Kayong Utara, M Trisno Yuwono mengatakan anggaran yang dipersiapkan tersebut dipergunakan untuk berbagai keperluan penanganan Covid-19 yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19.

“Untuk saat ini kita sudah mengeluarkan Rp4.039.503.800, dana yang ada dipakai sampai keadaan darurat (Covid-19) ini cabut,” terang M Trisno Yuwono, Jumat (29/5/2020).

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Trisno, dana yang dianggarkan Pemda selain untuk membayar insentif para pegawai dan tenaga honor yang terlibat dalam penanganan Covid-19, juga dipergunakan SKPD lain dalam memenuhi kebutuhan penanganan Covid-19.

“Dana ini dipergunakan di Dinas Kesehatan, untuk pengadaan alat kesehatan, APD, alat rapid test, dan alat-alat keperluan mereka. Kemudian di BPBD, untuk (insentif) yang berjaga di pos-pos, di Dinas Sosial, Dispora, yang menggunakan anggaran Covid-19,” ungkapnya.

Selain itu, anggaran tersebut juga diperbantukan ke masyarakat yang terdampak.

“Rp15.058.784.183 ini juga dipergunakan untuk membantu ke masyarakat, bantuan tunai, bantuan sembako, dan lain lain,” tambahnya.

Anggaran yang sudah dipersiapkan untuk penanganan Covid-19, tidak menutup kemungkinan akan bertambah, sehingga pihak Pemda Kayong Utara juga mempersiapkan anggaran tambahan jika pandemi ini belum juga berlalu dalam waktu dekat.

“Ada dana cadangan, sudah disiapkan oleh Pemda,” tutupnya. (fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *