Dewan Dukung Panji dan Keluarga Hadapi Covid-19

H Usmandy S, MS.i, Anggota DPRD Kalbar dari Fraksi Partai Golkar. (Foto Ist)

MELAWI, insidepontianak.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Kalbar, Dapil Kalbar 7, Usmandy S, menyatakan turut prihatin dan bersimpati terhadap Bupati Melawi, Panji dan keluarga yang secara terbuka mengemukakan kepada publik bahwa dirinya dan keluarga telah terpapar virus Corona atau Covid-19.

Hal itu merupakan satu contoh baik kepada publik bahwa, seorang pemimpin harus terbuka kepada publik dan menjadi satu pelajaran tersendiri, bagaimana seorang pejabat publik dalam bekerja dengan baik.

Bacaan Lainnya

“Bahwa apa yang telah terjadi pada Pak Panji, kita semua turut prihatin. Semoga Pak Panji segera pulih dan dapat melaksanakan tugasnya kembali,” kata Usmandy kepada Insidepontianak.com, Selasa (2/6/2020).

Usmandy menegaskan, ketika seseorang terpapar virus Corona, hal itu bukan suatu aib atau sesuatu yang patut disembunyikan. Bahkan, ketika seseorang mengemukakan bahwa mereka terpapar virus Corona, bisa memudahkan penanganan masalah tersebut. Sebab, mereka yang telah kontak atau menjalin kontak dengan orang yang selanjutnya terpapar Corona, bisa segera memeriksakan diri dengan melaksanakan rapid test.

Dewan dari Partai Golkar tersebut menambahkan, saat ini pemerintah telah dengan sungguh-sungguh berusaha menangani masalah Covid-19 yang menjadi pandemi dunia. Karena itu, masyarakat juga wajib membantu cara-cara yang sudah dilakukan pemerintah tersebut. Misalnya dengan melakukan pola hidup sehat, selalu mencuci tangan, saat beraktivitas mengenakan masker, selalu menjaga jarak dan menjaga kebugaran tubuh, agar imun tubuh tetap sehat.

“Apalagi saat ini pemerintah akan melaksanakan new normal, sehingga semua warga harus memahami protokol kesehatan yang ada,” kata Usmandy.

Sebelumnya, dalam rilis melalui video, Bupati Melawi, Panji menyatakan bahawa, dia dan sejumlah keluarganya positif Covid-19. Hasil itu diketahui dari swab tanggal 26 Mei yang hasilnya keluar 1 Juni 2020 kemarin. Mereka adalah istri, tiga anak, menantu dan mertuanya.

“Doakan kami, semoga kami cepat sembuh. Dan atas doa Bapak-Ibu semua kami ucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya,” kata Bupati Panji dalam video yang dirilisnya.(ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *