Kayong Utara Nihil ODP dan PDP

TELECONFERENE - Bupati Kayong Utara, Citra Duani saat teleconference dengan Gubernur Kalbar, Selasa (2/6/2020). (PROKOPIM KAYONG UTARA)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Bupati Kayong Utara, Citra Duani melaporkan saat ini wilayahnya tanpa Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait Covid-19. Mereka sendiri telah menjalankan rapid test terhadap 620 warga.

“Alhamdulillah saat ini, sudah tidak ada Pasiean Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP),” jelas Bupati dalam teleconference dengan Gubernur Kalbar, Selasa (2/6/2020).

Bacaan Lainnya

Sementara untuk pasien positif Covid di sana berjumlah dua kasus. Selain itu, kini Rumah Sakit Sultan Muhammad Jamaludin 1, sudah dapat mengambil sampel swab. Hal ini membuat pengambilan sampel jadi lebih mudah.

“Untuk pengambilan sampel kita sudah dapat di rumah sakit kita, yang masih menjadi kendala adalah lamanya keluar hasil swab,” urai Bupati.

Lamanya keluar hasil swab tes ini dikhawatirkan akan membuat jenuh dan stres pasien yang terkonfirmasi.

“Untuk Kayong utara memiliki 10 ruang isolasi untuk perawatan pasien. Dengan rincian dua kamar di Rumah Sakit Sultan Jamaludin, dua kamar di Klinik ASRI dan enam kamar di Puskesmas Sukadana,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *