Muda Mahendrawan Apresiasi Sikap Kesatria Bupati Melawi

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan.(Jaka Iawara)

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengapresiasi sikap Bupati Melawi, Panji yang sudah menyampaikan secara terbuka kondisi kesehatannya dan keluarganya yang dinyatakan positif  terpapar virus Corona atau Covid-19.

“Jiwa kesatria beliau (Bupati Melawi) yang mempublikasi dan menyampaikan secara terbuka, ini tidaklah gampang bagi semua orang. Ini contoh yang baik dan sangat kita apresiasi,” kata Muda Mahendrawan, Selasa (2/6/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut Muda, sikap Bupati Melawi dengan menyampaikan secara terbuka, merupakan sikap yang memiliki rasa tanggung jawab sebagai kepala daerah. Melalui pernyataan terbuka yang disampaikan Bupati Melawi, Muda berharap seluruh masyarakat di semua wilayah memiliki kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Jangan lalai, jangan meremehkan, jangan menantang. Kita semua harus berusaha memperkuat imunitas tubuh, fisik maupun mental serta jangan memaksakan sesuatu,” ajaknya.

Menurut Muda, Bupati Melawi beserta keluarga mempunyai semangat yang tinggi untuk sembuh dari Covid-19, dan ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk membangun stigma positif terhadap orang yang terpapar Covid-19.

“Jangan stigma negatif yang dibangun, yang justru menyebabkan kepanikan, kecemasan dan stress. Siapapun dia, harus kita dorong berikan semangat. Jangan sampai bereaksi yang justru menimbulkan kehebohan dan kengerian,” kata Muda.

“Cepat Sembuh dan tetap semangat Pak Bupati Melawi dan keluarga,” tutup Muda.(jek)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *