Positif Covid, Bupati Melawi Mohon Doa Masyarakat

Bupati Melawi, Panji.

MELAWI, insidepontianak.com – Bupati Melawi, Panji dan sejumlah keluarganya positif Covid-19. Hasil itu diketahui dari swab tanggal 26 Mei yang hasilnya keluar 1 Juni 2020 kemarin. Mereka adalah istri, tiga anak, menantu dan mertuanya.

“Doakan kami, semoga kami cepat sembuh. Dan atas doa Bapak-Ibu semua kami ucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya,” kata Bupati Panji dalam video yang dirilisnya.

Bacaan Lainnya

Mereka masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG). Kini Bupati sekeluarga pun tengah diisolasi ketat di rumah mereka dengan pengawasan tim medis sesuai standar penanganan Covid-19.

“Kami juga telah menyerahkan kepada tim dokter untuk langkah selanjutnya,” katanya.

Cara Bupati yang memberikan pernyataan publik tersebut patut ditiru untuk menghentikan mata rantai penularan. Menurut Panji, apa yang terjadi kini merupakan risiko sebagai pelayan masyarakat.

“Kami menganggap bukanlah aib untuk kami. Kami menyadari inilah konsekuensi atau risiko dari sebuah pekerjaan pelayanan kepada masyarakat yang kami emban. kami dapat menerimanya dengan harapan dan percaya kepada Tuhan,” katanya.

Panji berharap keluarga dan masyarakat Melawi lainnya tidak bernasib sama. Dia pun mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas. Misalnya dengan memakai masker, tidak banyak keluar rumah atau mendatangi kerumumnan orang dan menjaga jarak, dan rajin cuci tangan, banyak berolahraga dan atur makan minum yang sehat bergizi.

“Dari pengalaman ini semua pihak dapat memastikan bahwa Covid secara nyata dan realita sudah berada di tengah kita, maka kita harus hati-hati,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *