Harisson Semprot Dinkes Ketapang, Angka Kesembuhan Pasien Corona Kecil

Kadinkes Kalbar, Harrison. (ANDI/insidepontianak.com)
banner 468x60

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson mengingatkan Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang serius menangani pasien Corona. Harus ada perhatian khusus untuk para pasien. Pasalnya, angka kesembuhan kasus konfirmasi Covid-19 di Ketapang sangat rendah. Hanya 4,7 persen dari jumlah kasus.

“Ketapang saat ini ada 21 pasien. Di mana baru satu orang yang sembuh,” ungkapnya, Rabu (3/6/2020).

Bacaan Lainnya

Rendahnya angka kesembuhan kasus Covid-19 di Ketapang tersebut dinilai akibat kurangnya perhatian Dinas Kesehatan setempat.

“Sekali lagi saya menekankan, agar Pemerintah Kabupaten Ketapang dalam hal ini Dinas Kesehatan Ketapang benar-benar dapat memberi perhatian khusus kepada kasus konfirmasi yang ada di Ketapang,” pesannya.

Harusnya, Kabupaten Ketapang bisa belajar dengan Kota Pontianak dalam menangani kasus-kasus konfirmasi Covid-19. Angka kesembuhan pasien di Kota Pontianak mencapai 48 persen dari jumlah kasus yang ada.

Kunci dalam meningkatkan angka kesembuhan pasien Corona yaitu dengan melakukan perawatan yang baik. Menjaga asupan gizi pasien dengan baik.

“Kalau kita belajar dari Kota Pontianak, benar-benar menyediakan rumah singgah di rusun yang dikelola dengan baik,” katanya.

“Ada dokter yang setiap hari memantau. Kemudian mereka benar-benar memperhatikan menu makanan yang baik. Jadi di situ diberikan makanan yang bergizi seperti madu, alpukat, buah-buahan pepaya, telur. Jadi makanan yang sangat bergizi,” tambahnya.

Asupan gizi yang cukup akan sangat membantu proses kesembuhan kasus konfirmasi Covid-19.

“Jadi, sekali agar Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang memperhatikan kondisi pasien atau kondisi orang yang sekarang kasus konfirmasi,” tutupnya. (abdul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *