17 Pasien Covid-19 Pontianak Sembuh, Edi Kamtono: Jadi Motivasi Pasien Lain

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono ikut melepas 24 pasien konfirmasi Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Hotel Kapuas Palace, Kamis (4/6/2020). Dari jumlah itu, 17 pasien di antaranya merupakan warga Kota Pontianak.

Edi yakin, kabar baik tersebut bisa memberikan motivasi kepada pasien lain untuk mendapatkan hal serupa. Asalkan tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Kita yakin dengan kesembuhan ini dapat memotivasi pasien-pasien Covid-19 lain bahwa mareka dapat sembuh apabila mereka tetap menjaga kesehatan dan makan makanan bergizi,” ungkap Edi Rusdi Kamtono kepada wartawan, Kamis (4/6/2020).

Menurutnya, sembuh dari Covid-19 bukanlah sesuatu kemustahilan. Bahkan, usai di atas 75 tahun dapat sembuh jika benar-benar disiplin dan mematuhi protokol kesehatan.

Edi pun bersyukur, dari 24 pasien Covid-19 yang pulang hari ini, 17 diantaranya merupakan warga Kota Pontianak yang sebelumnya mendapatkan perawatan di beberapa Rumah Sakit.

“17 ini ada beberapa tenaga kesehatan, PNS,” ungkapnya.

Ke depan Pemkot akan terus memperhatikan asupan gizi pasien dan perawatan kepada pasien Covid-19, sehingga proses penyembuhannya diharapkan cepat.
“Itu akan terus kita perhatikan,” jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson memuji penanganan Covid-19 yang dilakukan Pemerintah Kota Pontianak. Menurutnya penanganan di Kota Pontianak sudah baik dengan angka kesembuhan pasien mencapai 48 persen dari jumlah kasus.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *