Jelang Salat Jumat, Petugas Sterilisasi Masjid Raya Mujahidin

BERSIHKAN - Salah seorang petugas tengah membersihkan lantai Masjid Raya Mujahidin, Jumat (5/6/2020). Salat Jumat ini merupakan salat Jumat perdana usai masjid ditutup Maret lalu dalam rangka pencegahan penularan Covid-19.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Sejumlah petugas terus melakukan sterilisasi area Masjid Raya Mujahidin Pontianak sebelum digelarnya salat Jumat, siang nanti. Di area masjid, pengurus telah menyiapkan 120 wastafel lengkap dengan sabun cuci tangan di sekeliling masjid.

Tak hanya itu, di area salat, pembatasan jarak juga diberlakukan dengan memberikan tanda hitam yang harus dikosongkan para jamaah salat Jumat.

Bacaan Lainnya

Dengan pembatasan jarak tersebut, maka per saf diperkirakan hanya akan berjumlah 50 jemaah, dari jumlah normal mencapai 100 orang.

Selain itu, petugas juga telah memberikan delapan imbauan di pintu masuk yang harus diperhatikan para jamaah.

Pertama, jemaah diharapkan mengunakan masker. Kedua, jamaah diminta mencuci tangan. Ketiga, jamaah mengukur suhu tubuh. Keempat, jamaah diminta memasuki bilik disinfektan. Kelima, membawa alat salat sendiri. Keenam, menjaga jarak dalam saf. Ketujuh, tidak bersalaman. Terakhir pengurus meminta jemaah yang dalam keadaan sakit beribadah di rumah. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *