Muda Mahendrawan Ajak Peserta Lomba Menulis-Membacakan Surat Turut Kampanyekan Protokol Kesehatan

Sejumlah peserta lomba menulis-membacakan surat kepada Bupati Kubu Raya saat konferensi video dengan Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, Jumat (5/6/2020).(Jaka Iswara)

KUBU RAYA, insidepontianak.com – 40 finalis lomba menulis-membacakan surat kepada Bupati Kubu Raya tentang Covid-19 berkesempatan berkomunikasi langsung dengan Bupati Kubu Raya melalui konferensi video yang dipimpin langsung oleh Bupat qwi Kubu Raya, Muda Mahendrawan dari Ruang Pamong Praja I, Kantor Bupati Kubu Raya, Jumat (5/6/2020).

Ke 40 finalis itu terdiri dari 10 finalis SD kelas bawah yakni kelas I,II dan III. 10 finalis SD kelas atas yakni kelas IV, V dan VI. Kemudian 10 finalis SMP dan 10 finalis dari SMA/SMK sederajat.

Bacaan Lainnya

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan berterima kasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti lomba menulis, membacakan surat kepada Bupati Kubu Raya secara online. Muda mengapresiasi seluruh peserta yang begitu antusias mengikuti lomba ini.

“Ini akan menjadi semangat kita semua. Bukan hanya yang masuk 10 besar saja yang hebat, semua peserta hebat. Karena dengan berani mengikuti lomba ini saja itu sudah menjadi suatu kemenangan,” kata Muda Mahendrawan.

Muda berharap kepada seluruh finalis ini selalu membangun kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan, membangun kasih sayang, dan Muda juga berharap kepada peserta, sebagai generasi mampu berpikir jauh ke depan, karena tantangan ke depan tentunya juga sangat berat.

Selain itu Muda juga meminta kepada para peserta, lomba ini bukan hanya sekedar lomba, namun peserta mempu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, mampu mengedukasi masyarakat di lingkungan sekitar untuk tetap menjalankan dan mentaati protokol kesehatan, serta berani memberikan teguran setiap kali menemukan orang yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan.

“Jangan khawatir orang tersinggung, karena demi menyelamatkan orang lain. Walaupun orang itu lebih tua dari kita, kita tegur saja dengan sopan,” kata dia.

Ia meminta kepada peserta untuk terus semangat mengingatkan masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan, baik mengingatkan secara langsung maupun melalui media sosial. Para peserta yang masuk dalam 10 besar ini tentunya menjadi andalan pemerintah daerah untuk mengkampanyekan kepada masyarakat khususnya kepada teman-temannya agar tetap taat pada protokol kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh.

“Kami juga tidak mampu bekerja sendiri, tentunya juga harus dibantu oleh anak-anak muda, kami harap bisa saling mengingatkan, terutama dilingkungan tempat tinggalnya,” kata Muda.

Menurut Muda lomba menulis, membacakan surat kepada Bupati Kubu Raya ini merupakan suatu model bagi Pemkab Kubu Raya, karena menulis surat dan membacakan di tengah pandemi Covid-19 ini adalah sesuatu yang unik dan tidak banyak dilakukan di berbagai daerah di Indonesia.

“Ini akan menjadi agenda tahunan dengan tema yang berbeda, karena yang seperti sangat baik untuk mewujudkan generasi-generasi yang unggul,” kata Muda

Satu diantara peserta lomba menulis, membacakan surat kepada Bupati Kubu Raya, Gadis mengaku senang bisa mengikuti lomba ini, karena dapat memberikan berbagai saran kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kubu Raya khususnya kepada Bupati Kubu Raya.

“Saya sangat senang bisa mengikuti lomba ini. Kami berharap ke depannya pemerintah lebih aktif lagi untuk memperhatikan kesehatan masyarakat, seperti adanya puskesmas keliling, terlebih saat pandemic Covid -19 ini,” kata Gadis.(jek)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *