Wilmar Grup Salurkan Bantuan 1.000 Alat Rapid Test ke Dinkes Kalbar

GM Wilmar Grup Kalbar, Sinnaya Satappan saat diwawancarai wartawan. (Abdul/Insidepontianak.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – PT Wilmar Grup menyerahkan bantuan 1.000 alat Rapid Test Covid-19 ke Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar. Bantuan itu diterima langsung oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji, Senin (7/6/2020) di Pendopo Gubernur.

General Manajer PT Wilmar Grup Kalbar, Sinnaya Satapan menyebutkan, pemberian bantuan merupakan salah satu program peduli Wilmar Grup dalam membantu pemerintah menangani dan mengendalikan Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kita juga sudah membagikan sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di 37 desa. Dan, hari ini kita menyerahkan 1.000 pcs Rapid Test ke Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar,” kata Sinnaya Sattapan.

Ke depan, PT Wilmar Grup akan terus membagikan bantuan-bantuan program peduli lainnya secara bertahap. Untuk mencegah penularan Corona di lingkungan karyawan, PT Wilmar juga secara rutin melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Karyawan kita, sebanyak 5.500 orang, tiap hari kita periksa kesehatannya,” tutupnya.

Sinnaya menambahkan, selain bantuan-bantuan itu, PT Wilmar Grup juga mempunyai program Corporate Social Responsibililty (CSR) lainnya untuk membantu pemerintah mempercepat pembangunan.

“Program CSR kita di Kabupaten Landak, Pahuman, kita adakan memberi listrik di tiga desa untuk 349 rumah. Besok akan diresmikan oleh Bupati Landak,” sebutnya.

Sedangkan CSR di Kabupaten Sambas, PT Wilmar Grup akan membangun pengerasan jalan sepanjang empat kilo meter, di wilayah Desa Tanah Hitam arah ke Paloh.

“Anggaran pembangunannya Rp miliar,” tutupnya.

Kepala Dinas Perkebunan Kalbar, Heronimus Hero mengapresiasi Wilmar Grup yang sudah berkontribusi membantu pemerintah menanganai dan menangulangi Covid-19 melaui bantuan-bantuan tersebut.

“Wilmar ini sudah berapa kali memberi bantuan. Dan hari ini 1.000 Rapid Test mereka sumbangkan. Rapid Test ini yang sangat diperlukan sekali untuk keperluan bidang medis dalam pengendalian Covid-19,” katanya.

Bantuan-bantuan tersebut tentu saja kata Hero sangat membantu meringankan beban pemerintah. Selain itu, bantuan yang diberikan Wilmar Grup berdampak langsung ke masyarakat.

“Kita apresiasi ke korporasi ini,” ujarnya.

Menurut Hero, hingga saat ini sudah 100 perusahaan di Kalbar yang tercatat telah berkontribusi membantu pemerintah dalam menangani Civid-19 dengan beragam bantuan yang disalurkan. (abdul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *