Pimpin Sertijab Lima Pejabat, Kajati Minta Kajari Tegas dan Tak Beri Ruang Pelaku Kejahatan

SALAM - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Barat, Jaya Kesuma memberikan selamat kepada lima pejabat usai memimpin serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat di Aula Kejati Kalbar, Selasa (9/6/2020). ANDI

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Barat, Jaya Kesuma meminta semua Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) di Kabupaten dan Kota di Kalbar tegas dalam menjalankan tugasnya sebagai aparat penegak hukum. Jaya meminta Kejari tak memberi ruang bagi pelaku kejahatan di wilayah hukum Kejati Kalbar.

“Saya sudah intruksikan kepada Kajari Kabupaten dan Kota bahwa tidak akan ada ruang bagi pelaku kejahatan apa pun di wilayah hukum Kejati Kalbar,” tegas Jaya Kesuma usai memimpin serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat di Aula Kejati Kalbar, Selasa (9/6/2020).

Bacaan Lainnya

Adapaun sejumlah jabatan yang mengalami pergantian di antaranya, Asisten Bidang Pembinaan Kejati, Asisten Bidang Tindak Pidana Khusus, Asisten Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara dan dua Kepala Kejaksaan Negeri di Kapuas Hulu dan Sekadau.

Jaya mengatakan rotasi dan promosi jabatan merupakan hal yang lumrah dan kebutuhan organisasi dan untuk mengembangkan diri.

“Kita kader mereka untuk mengembangkan diri meneruskan para senior. Karena suatu ketika mereka akan ke Kalbar dengan posisi lebih tinggi, mungkin saja menjadi Kejati,” terangnya.

Untuk itulah, dia meminta lima pejabat baru segera beradaptasi dengan lingkungan kerja serta menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik sebagaimana fungsi kejaksaaan. Apalagi tugas dan fungsi Kejati sangat dibutuhkan di semua wilayah.

Adapun sejumlah pejabat yang megisi lima jabatan di lingkungan Kejati Kalbar yakni, Sri Indarti yang menjabat sebagai Asisten Bidang Pembinaan Kejati Kalbar menggantikan Umaryadi. Sementara jabatan Asisten Bidang Tindak Pidana Khusus Kejati Kalbar kini dijabat Sukoco menggantikan Sunarwan, serta jabatan Asisten Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejati Kalbar dijabat Muhammad Irfan Jaya menggantikan Jaya Putra. Selain itu, jabatan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kapuas Hulu kini dipimpin Eddy Sumarman menggantikan Slamet Riyanto. Sedangkan jabatan Kajari Sekadau kini dipimpin Cumondo Trisno menggantikan Andri Irawan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *