Ria Norsan: PNS Jangan Bertingkah Pengusaha

SAKSIKAN - Wakil Gubernur, Ria Norsan menyaksikan ASN menandatangani berkas acara pelantikan 95 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar, di Pendopo Gubernur Kalbar, Selasa (9/6/2020). HUMPRO KALBAR

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan mengingatkan Pegawai Negeri Sipil tidak bertingkah layaknya pengusaha ketika bertugas. Sebagai aparatur negara, kehidupan harus diatur sebaik-baiknya.

“Tingkatkan kinerja dan jangan sampai karier di PNS tetapi pola hidup dan kehidupan kita misalnya, seperti pengusaha. Karena kehidupan sebagai PNS harus kita atur dengan sebaik-baiknya,” katanya usai melantik 95 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar, di Pendopo Gubernur Kalbar, Selasa (9/6/2020).

Bacaan Lainnya

Dia menyampaikan hal tersebut, berkaca pengalaman pribadi. Ria Norsan menyebut dirinya memulai karier dari PNS dengan golongan IIB.

Mantan Bupati Mempawah ini meminta aparatur yang dilantik secepatnya menyesuaikan diri dengan lingkungan baru. Supaya tidak canggung dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan di lingkungan pekerjaan.

“Tingkatkan kemampuan dan kompetensi karena sekarang kalau kita tidak mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kita akan ketinggalan,” jelasnya.

Mereka yang dilantik diminta memegang amanah dengan sebaik-baiknya. Pasalnya, tidak semua orang yang mendapatkan kesempatan tersebut.

“Karena amanah ini tidak hanya kita pertanggungjawabkan di dunia tetapi akan kita pertanggungjawabkan juga di akhirat,” ujar Norsan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *